Senin, 21 September 2020

Filled Under: , , ,

Setelah Sistem AI Keliru Memoderasi Video, Youtube Kembali Menempatkan Manusia Sebagai Konten Moderator

Sejak awal pandemi covid19, YouTube mengurangi staf dan beban kerja sebagai moderator konten di kantor. Perusahaaan kemudian memberikan kepercayaan pada sistem AI (kecerdasan buatan) untuk melakukan moderasi konten yang akan secara otomatis mengenali video dengan konten berbahaya dan menghapusnya. Hal ini menyebabkan penghapusan 11 juta video dalam rentang waktu April sampai Juni, jumlah yang lebih tinggi dari biasanya.

Karena itu YouTube sedang mengalihkan pekerjaan moderasi konten kembali ke manusia yang lebih aktual seperti diungkat oleh Neal Mohan, kepala produk YouTube yang dilansir dari Financial Times .

YouTube membalikkan keputusan moderasi konten pada 160.000 video. Biasanya, YouTube membalikkan putusannya pada kurang dari 25 persen banding; di bawah moderasi AI, setengah dari jumlah total banding berhasil.

“Salah satu keputusan yang kami buat pada awal pandemi terkait dengan mesin yang tidak bisa setepat manusia, kami akan keliru untuk memastikan bahwa pengguna kami terlindungi, meskipun itu mungkin mengakibatkan jumlah video berhenti yang sedikit lebih tinggi, "kata Mohan.

Sekarang, perusahaan dapat menyerahkan kembali sebagian dari pekerjaan itu kepada manusia yang dapat membuat keputusan yang lebih bijaksana.

Source :  https://sea.mashable.com/tech/12513/youtube-puts-human-content-moderators-back-to-work

Pict : https://stikerwa.com/wp-content/uploads/2019/05/Menangkal-Video-Sampah-Youtube-Didukung-Google-AI.jpg

0 komentar:

Posting Komentar