Jumat, 11 Agustus 2017

Filled Under: ,

Tips Berjilbab Cantik dan Rapi


Jilbab sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslimah yang sudah baligh. Dengan menutupi semua tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Menggunakan jilbab bukan berarti mundur ke belakang. Karena berjilbab adalah tren bagi manusia untuk masa depan.

Membuat kreasi penggunaan jilbab juga sekarang makin bermacam-macam. Salah satunya seperti yang ada di sini. Beberapa bahan dan kelengkapan yang harus ada ada :
  •     Hijab Segi Empat
  •     Ciput
  •     Jarum Pentul
  •     Peniti
  •     Bros atau aksesoris lainnya.
Yang pertama harus dilakukan adalah menggunakan ciput walaupun ada beberapa wanita yang tidak ingin menggunakannya karena faktor kenyamanan. Apabila jilbab nya sudah ada, lipat menjadi dua bagian seperti jilbab segitiga, ujung satu dan yang lainnya digabungkan, kemudian letakkan jilbab di atas ciput.

Sematkan jilbab di bagian bawah dagu dengan peniti atau jarum pentul, sesuai dengan yang anda inginkan. Kemudian ujung jilbab yang berada pada bagian kanan depan tarik ke arah pundak kiri, jangan lupa sematkan ujung jilbab ke baju anda dengan menggunakan jarum pentul atau peniti.

Kemudian sebaliknya tarik jilbab anda yang bagian kiri ke bagian pundak kanan, jadi posisi ujung jilbab bertumpukan. Pada bagian jilbab yang di tarik ke kiri anda bisa sematkan dengan baju menggunakan jarum pentul atau dengan bros dan aksesories lainnya.

Selamat mencoba kk cantik :)

Sumber : http://hijabyuk.com/cara-memakai-jilbab-segi-empat

0 komentar:

Posting Komentar