Jumat, 18 Agustus 2017

Filled Under: , , , , ,

Saatnya Membiasakan Berjualan Dengan Jempol, Ini Tips Membuat Toko di Instagram.


Banyak cara untuk berjualan. Bisa dengan jualan konvensional seperti biasa di pasar, atau membawa barang dagangan ke teman-teman. Sekarang malah bisa dengan membuat sebuah toko online sendiri. Pilihan lain adalah daftar di penyedia-penyedia lapak online di internet. Salah satu cara termudah dengan menggunakan perangkat yang setiap saat ada di tangan anda. Ya, berjualan dengan jempol.

Kenal dengan Instagram ? Jika belum silahkan mencari di playstore jika anda pengguna android dan install. Berikut beberapa tips jualan menggunakan instagram yang KilasKareba kumpulkan dari beberapa sumber.

Cara Baru untuk Jualan?


Orang yang membuat toko di Instagram saat ini semakin banyak. Mereka memanfaatkan media ini untuk menghasilkan lebih banyak selain menggunakan media jualan online lainnya. Semua yang dibutuhkan hanyalah ponsel cerdas (smartphone), barang yang akan dijualm dan kesabaran.

Apa yang Bisa Dijual?
Semua jenis barang, banyak yang mencari pakaian atau produk-produk fashion. Toko Instagram ini adalah pasar yang besar terutama untuk jualan kerajinan, seni, barang-barang buatan rumah atau homemade. Bahkan jualan kartu-kartu baseball atau kartu-kartu AR beserta aplikasinya :)

Bagaimana Memulai ?

Buatlah akun instagram Anda dengan nama toko yang Anda inginkan. Buat foto profile yang sesuai. Jika misalnya jualan perhiasan atau baju, lebih baik menuliskan nama toko Anda daripada menuliskan nama anda

Sapa Para Pembeli
Biarkan para pengikut/follower Anda mengetahui lebih jelas tentang toko Anda dengan penjelasan yang tepat pada kolom yang menjelaskan tentang Anda, apa yang Anda jual, bagaimana membayar. Jangan terlalu panjang. Ini akan mengurangi pertanyaan DM yang masuk ke Anda.

Smooth Selling
Jika Anda telah memiliki toko online selain instagram, tambahkan linknya pada kolom penjelasan seperti yang disebut di atas dan arahkan orang untuk kesana. Jika tidak maka semua proses penjualan akan melalui DM untuk proses selanjutnya terutama untuk alamat pengiriman dan konfirmasi pembayaran.

Buatlah Foto yang Bagus


Pastikan foto atau video dari barang-barang anda terlihat jernih dan bersih dan dalam posisi bagus. Pelajari cara mengambil foto produk melalui ponsel. Pastikan barang-barang bisa diambil dari berbagai sudut agar pembeli seakan bisa melihat barang tersebut dari berbagai sisi.

Hashtags (tanda pagar)

Berilah tanda pagar pada beberapa hashtags yang populer. Jika misalnya menjual baju, sebagai contoh ambil hashtags seperti #shopmycloset atau #instasale maka akan mengundang banyak pengguna instagram untuk melihat produk yang Anda posting. Oh ya, usahakan untuk follow orang-orang yang punya barang jualan yang mirip dengan jualan Anda.

Sabar dan BerdoaSekarang Anda telah menjadi pemilik toko. Sabarlah, tetap memberi hashtags. Lakukanlah promosi terus menerus. Jangan lupa untuk berdoa.

Selamat berjualan :).

Gambar diambil dari skrinsyut http://mashable.com/2017/08/16/reels-how-to-sell-stuff-on-instagram/?utm_cid=hp-videostrip#R6CXm.4pGqqW

0 komentar:

Posting Komentar