Selasa, 15 Agustus 2017

Filled Under: , , ,

Rangking Situs Pemkab Sinjai di Alexa Lebih Tinggi


Mendukung terwujudnya pemerintahan yang tertata dengan baik serta transparansi dan akuntabel maka sebuah website sangat diperlukan sebagai sumber informasi dan data yang bisa dimanfaatkan oleh publik.

Sebuah website pemerintah yang baik bisa dilihat dari penyajian informasinya, interaktifitas dengan pengunjungnya dan kemudahan aksesnya.
Lihat juga : Peringkat SBFM
Kami dari KilasKareba mencoba membandingkan rangking website pemerintah dengan berdasarkan trafik dengan menggunakan rangking dari Alexa.com sebagai perangkat penguji.

Menguji sesuatu atau mengetes sesuatu itu dengan perangkat tertentu dan membandingkan hasilnya biasa kita sebut dengan Benchmark. Wikipedia menuliskan, Benchmark adalah teknik pengetesan dengan menggunakan suatu nilai standar. Suatu program atau pekerjaan yang melakukan perbandingan kemampuan dari berbagai kerja dari beberapa peralatan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pada produk yang baru. Pengujian dilakukan dengan cara membandingkan produk-produk perangkat lunak maupun perangkat keras dengan percobaan yang sama.

Beberapa situs / website pemerintah yang KilasKareba uji adalah :
1. Pemkot Makassar
2. Pemkab Maros
3. Pemkab Gowa
4. Pemkab Bone
5. Pemkab Sinjai

Hasil yang diperoleh bisa dilihat dari gambar di bawah :






 
 



Terlihat bahwa, rangking atau peringkat website dari Pemkab Sinjai berada di urutan pertama dibanding website lain yang diuji.

Pengujian ini dilakukan pada 15 Agustus 2017 pkl. 22.50 WITA. Hasil ini akan berubah seiring dengan pengelolaan website yang semakin baik.

Masih ada beberapa jenis penilaian misalnya dari negara pengakses, dan lain-lain. Namun pengujian ini hanya membatasi dari rangking website. ()




0 komentar:

Posting Komentar