Rabu, 23 Agustus 2017

Filled Under: , , ,

Hanya 9.3% Masyarakat Yang Mendengarkan 95.5 FM di Sinjai


KilasKareba - Sinjai, sebuah survey yang dilakukan oleh SSI untuk melihat potensi dukungan pilkada Sinjai 2018 yang dilakukan pada bulan Juli 2017 lalu telah memberikan gambaran awal tentang sikap dan perilaku politik calon pemilih dan faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan.

Salah satu obyek yang diteliti adalah tentang media yang paling sering diakses oleh masyarakat. Jawaban yang diberikan beragam dari mulai dari Media Cetak, Elektronik (TV/ Radio), dan Internet.

Hasil menunjukkan bahwa masyarakat Sinjai yang mendengarkan radio dalam 1 bulan terakhir sebesar 17,5%. Sedangkan yang menjawab Tidak Mendengarkan 82,2%. Sisanya 0,3% mengatakan Tidak Tahu. Disini bisa kita lihat bahwa ada 82,2% masyarakat yang tidak sering mendengarkan radio walaupun kemungkinannya mereka punya perangkat untuk mendengarkan.

Jawaban yang diberikan oleh responden yang menjawab Ya juga menggambarkan bahwa stasiun radio lokal pemkab Sinjai yaitu Suara Bersatu FM menjadi satu-satunya radio yang eksis di Kab. Sinjai walaupun nama stasiun radio yang disebutkan bervariasi. Dari 17,5% itu, ada 46,3% yang menjawab Radio Sinjai Bersatu, 44,4% yang menjawab Suara Bersatu FM dan 9,3% yang menjawab 95.5 FM. Mereka yang mendengarkan menggunakan perangkat radio yang diterima melalui frekwensi di udara.





Peta jangkauan siaran SBFM bisa dilihat di situs web Sinjai yang menjangkau semua kecamatan. Sedangkan sarana dan prasarana masih menggunakan alat-alat lama terutama pemancar yang saat ini pasti sudah menurun kemampuannya.

1 komentar:


  1. Hi! I could have sworn I've been to this blog before but after reading through some of the post I realized it's new to me. Anyhow, I'm definitely delighted I found it and I'll be book-marking and checking back frequently! yahoo mail login

    BalasHapus