Minggu, 03 Juli 2016

Filled Under: ,

Tips Memilih Baju Sesuai dengan Bentuk Tubuh Wanita


Penampilan adalah salah satu syarat bagi wanita untuk dapat tampil percaya diri. Salah satunya adalah dengan cara memilih model pakaian yang sesuai. Banyak yang menjadi pertimbangan bagi wanita dalam memilih baju, terutama mengenai bentuk tubuh dan warna pakaian.  Di bawah ini saya akan membagikan beberapa tips bagi anda wanita yang ingin memilih baju sesuai dengan bentuk tubuh.

Untuk wanita yang bertubuh tinggi dan kurus

Wanita yang bertubuh kurus sebaiknya tidak memilih pakaian yang terlalu ketat, karena akan membuat anda tampak semakin ceking. Hindari pula kerah dengan bentuk v-neck karena akan memperjelas tonjolan tulang. Memilih blazer dengan bahan rajut bisa memberi efek tampak lebih berisi pada tubuh anda. Jika anda ingin memakai celana, gunakanlah celana yang pas dan tidak pula terlalu ketat. Jika anda ingin memakai rok, pilihlah warna yang cerah untuk memberi kesan penuh bagi tubuh anda. hindari rok yang berwarna gelap, berbahan tipis, motif vertikal, rok yang terlalu longgar maupun terlalu ketat.

Untuk wanita dengan tubuh mungil

Janganlah anda memilih baju yang terlalu besar dan panjang hingga ke lutut karena akan memberi kesan tenggelam pada tubuh anda. pilihlah baju dengan ukuran panjangnya tidak melebihi pinggul. Memilih warna yang senada antara atasan dan bawahan juga dapat anda lakukan karena akan membuat kesan anda lebih terlihat tinggi. Anda juga dapat melengkapinya dengan atasan v-neck atau motif atasan dengan corak garis-garis vertikal. Hindarilah pakaian yang berwarna gelap karena akan membuat tubuh anda terlihat semakin kecil. Detail yang dimiliki baju seperti keriput, kerut, atau lipit dapat memberikan anda kesan penuh pada tubuh. Jika anda memutuskan untuk memakai rok, gunakanlah rok dengan ukuran yang standar atau ukuran mini hingga lutut. Perhatikan pula dalam pemilihan ikat pinggang. Ikat pinggang yang berukuran besar dan lebar kurang sesuai dengan tubuh mungil karena memberikan kesan tidak proporsional.

Untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk

Hal yang sering diterapkan oleh orang yang bertubuh gemuk adalah memilih pakaian dengan warna yang gelap. Pilihlah juga ukuran yang pas dengan tubuh anda, namun jangan terlalu ketat juga karena akan menunjukkan bagian gemuk anda. yang sedang saja. Teknik lain dalam menyamarkan tubuh gemuk adalah membuat anda terlihat lebih tinggi. Jadi anda dapat memilih sepatu hak tinggi untuk menjalani aktivitas anda terutama di luar rumah. Rok dengan ukuran mini hingga mencapai lutut juga dapat anda pilih jika ingin terlihat lebih langsing.

Itulah tadi beberapa tips bagi anda yang ingin memilih pakaian sesuai dengan bentuk tubuh anda. Namun yang tidak kalah penting dalam memilih baju adalah kenyamanan anda dalam mengenakannya. Apabila anda merasa nyaman maka akan bebas melakukan aktivitas yang anda inginkan, sehingga orang lain pun akan merasa senang berada di dekat anda. Semoga artikel ini dapat membantu.


0 komentar:

Posting Komentar