Rabu, 15 Juni 2016

Filled Under: , ,

Langkah Langkah Memperdengarkan Musik Untuk Ibu Hamil


Kehamilan merupakan saat saat bahagia bagi keluarga. Pastinya setiap calon orang tua akan memberikan apa pun yang mereka punya untuk kesehatan janin yang berada di kandungan ibunya. Salah satu cara untuk menyehatkan janin dengan cara memperdengarkannya dengan lagu. Memang apabila seorang ibu yang sedang hamil dan memperdengarkan musik saat bayi di dalam kandungan dapat membawa pengaruh baik terhadap bayi tersebut saat ia lahir. Janin yang berusia 17 minggu di dalam kandungan sudah dapat mendengar suara di luar rahim. Dan pada saat janin menginjak 20 minggu, janin sudah dapat mengenali suara ibunya dan dapat merespon suara.

Dengan memberikan musik klasik kepada janin tersebut, maka akan membuat janin untuk mudah ditenangkan dengan mendengarkan dia dengan musik klasik yang sama setelah janin tersebut lahir. Pilihlah komposer lagu klasik yang hebat seperti Mozart atau Bach akan menenangkan janin tersebut. Bahkan akan meningkatkan kecerdasan bayi nantinya. Bagi anda yang kesulitan bagaimana caranya memberikan musik kepada janin, berikut ini adalah langkah langkah memperdengarkan musik untuk ibu hamil.

Siapkan CD musik klasik
Anda perlu menyiapkan CD musik klasik yang nantinya akan diperdengarkan janin. Carilah komposer musik klasik yang dikhususkna untuk janin yang belum lahir. Anda bisa mengunjungi toko kaset yang menyediakan musik klasik tersebut.

Mengecek suara
Apabila sudah menemukan CD yang tepat untuk nantinya diperdengarkan janin anda, pasang headphone ke alat pemutar CD tersebut dan cobalah anda pasangkan ke telinga anda apakah suaranya terlalu kencang atau terlalu pelan. Pastikan suara tersebut tidak terlalu keras agar si janin dapat mendengarkan musik tersebut dengan baik dan tenang.

Sesuaikan ukuran headphone
Lebarkan ukuran headphone agar nantinya speaker headphone dapat menjangkau ke sisi kanan dan kiri perut anda. pastikan speaker tersebut diletakan dengan baik dan tepat berada di sisi perut anda. sesuaikan lah letak headphone yang anda pasang agar nantinya tidak mudah jatuh dan diposisikan agar anda nyaman .

Putar kembali musiknya
Setelah semua posisi yang anda butuhkan sudah pas, selanjutnya anda putar kembali musik yang sebelumnya anda sesuaikan suaranya. Apabila anda masih bisa mendengar musiknya itu berarti volumenya masih keras. Pastikan anda tidak bisa mendengar musik yang dikhususkna untuk janin agar janin tersebut nyaman mendengar musiknya.

Matikan volumenya saat selesai
Apabila dirasa sudah cukup mendengarkan musik untuk bayi, anda bisa dengan cara mematikan volume musik tersebut dengan cara perlahan. Lalu stop pemutar CD nya dan lepaskan headphone yang berada di perut anda dengan lembut.

Begitulah cara mudah untuk mendengarkan musik untuk kandungan untuk meningkatkan kerja otak bayi nantinya.





ilustrasi : http://www.staging.friso.co.id/upload/articles/imagebody/70812-680x340shutterstock131704961jpg.jpg?1380533393

0 komentar:

Posting Komentar