Selasa, 14 Juni 2016

Filled Under:

3 Macam Teknologi Yang Mengancam Kesehatan


Teknologi diciptakan untuk memudahkan dan memberikan bantuan kepada manusia yang menggunakannya yang diantaranya memudahkan komunikasi, memperpendek jalan dari 1 tempat ke tempat lain, sampai dapat meringankan pekerjaan manusia. banyak sekali teknologi masa kini yang memang banyak digunakan orang orang dan memang memudahkan manusia dalam segala hal.

Tetapi apakah kalian tahu kalau teknologi keseharian yang anda pakai bisa membuat siapa saja yang memakainya menjadi tidak lagi produktif dan bahkan mengancam kesehatan yang memakainya. Untuk itu pastikan anda kurang kurangi memakai teknologi ini atau kalau bisa tinggalkan dan cari alternatif lain agar anda terhindar dari beberapa resiko yang bisa ditimbulkan teknologi ini. Untuk itu, ini dia 3 teknologi dalam keseharian kita yang dapat mengancam kesehatan kita.

Snooze di alarm
Teknologi pertama yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita yaitu tombol snooze di alarm baik itu alarm pada jam fisik ataupun alarm pada smartphone anda. sebenarnya tombol snooze ini membantu anda untuk memberi sedikit waktu agar anda bangun dengan sempurna dan kesadaran anda penuh setelah tidur semalaman. Tetapi tombol snooze ini mengganggu pola tidur karena akan memberi kita sensasi tidur yang semu. Tidur yang baik adalah dengan menerapkan pola tidur yang semestinya tetapi dengan adanya tombol snooze di alarm akan mengganggu pola tidur dan tidak cocok dengan jam tidur yang seharusnya.

Alat pengering tangan otomatis
Dari kalian mungkin sempat membaca tentang isu alat pengering tangan ini. Memang benar jika anda menggunakan alat pengering tangan otomatis sangat tidak baik. Biasanya anda menemukan benda ini di WC mall, Fastfood, atau di kantor kantor. Memang dengan menggunakan alat ini, penggunaan tisu toilet akan berkurang tetapi alat ini menyimpan berjuta juta ancaman untuk tubuh. Peneliti membeberkan bahwa alat ini menjadi habitatnya bakteri. Semua itu karena kelembaban dan udara yang hangat cocok untuk berkembang biaknya bakteri. Saat mesin itu bekerja, bakteri itu malah justru menempel di tangan yang menggunakan alat ini. Sebisa mungkin anda gunakan tisu dan hindari teknologi ini.

Obat menghilangkan rasa sakit
Apabila anda mengalami rasa sakit saat terjatuh, terluka, atau rasa sakit lain, obat yang ampuh adalah Tylenol. Obat ini mengandung Acetaminophen yang manjur tetapi ada efek sampingnya yang sangat mengerikan. Orang orang hanya mengetahui bahwa Tylenol bisa merusak liver kita tetapi hasil lain menyatakan bahwa obat ini memiliki dampak buruk yaitu menghilangkan emosi dari yang mengkonsumsi obat ini. Si pengguna obat ini akan terlihat flat dan tidak memiliki sama sekali respon emosi sama sekali saat mengkonsumsinya. Teknologi berbahaya ini sebisa mungkin anda tinggalkan.




Ilustrasi : https://www.crowdsupply.com/img/1ee4/render-with-phone-1_png_project-body.jpg

0 komentar:

Posting Komentar