Rabu, 04 Mei 2016

Filled Under: , ,

Revitalisasi Pasar 2015 Sesuai Target Kementerian Perdagangan Tercapai


Purwokerto, Komitmen dari Kementerian Perdagangan untuk mewujudkan program 5.000 pasar sesuai janji Nawacita telah diwujudkan. Thomas Trikasih Lembong telah menegaskan bahwa target revitalisasi pasar rakyat pada tahun 2015 berhasil dicapai sebesar 98,52% atau 1.002 pasar.

"Tahun lalu, kita targetkan merevitalisasi 1.017 pasar rakyat.  Janji Nawacita telah kami tunaikan dengan baik," tegas Mendag Tom Lembong, saat memberikan sambutan di hadapan Presiden Joko Widodo pada Peresmian Pasar Manis Purwokerto, Banyumas, Rabu (4/5).

Beberapa pekan ini, Mendag melakukan roadshow mendampingi Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan pasar-pasar rakyat atau meletakkan batu pertama memulai pembangunan pasar rakyat yang baru. Hari ini, Mendag mendampingi Presiden Jokowi meresmikan sejumlah pasar di Jawa Tengah yaitu Pasar Manis di Kota Purwokerto, Banyumas; Pasar Giwangretno di Kebumen; serta Pasar Krendetan di Purworejo. Di Jawa Tengah, dana revitalisasi pasar rakyat tahun 2015 berasal dari dana Tugas Pembantuan (TP) sebesar Rp 109,8 miliar untuk 7 pasar rakyat.


Tom Lembong mengungkapkan, peresmian Pasar Manis di Kota Purwokerto ini juga cukup istimewa karena setahun silam Program Pembangunan/Revitalisasi 5.000 pasar dalam lima tahun diluncurkan di tempat yang sama.

“Peresmian Pasar Manis ini istimewa. Bapak Presiden setahun lalu pada 30 Juni 2015 meletakkan batu pertama pembangunan pasar ini. Saat itu jugalah Bapak Presiden mencanangkan dimulainya program pembangunan 5.000 pasar dalam lima tahun sesuai Nawacita,” ungkap Tom.

*Sumber berita dari Biro Humas Kemendag dan Tim PKP Kemkominfo

0 komentar:

Posting Komentar