Selasa, 15 Maret 2016

Filled Under: , ,

Tips Update Status di Media Sosial agar Menarik


Update status di media sosial agar menarik penting dilakukan bagi yang ingin berbisnis secara online. Apabila ingin sukses berjualan melalui website, Anda harus membuat calon pembeli terlibat dengan konten. Nah, bagaimana caranya membuat konten yang menarik di media sosial, agar orang melirik pada yang Anda tawarkan.

Pancing dengan kenyataan menarik

Salah satu cara untuk menarik perhatian pengunjung adalah dengan men-share tulisan di situs blog atau artikel. Apalagi jika judul tulisannya berisi kontroversi atau fakta yang tengah hangat dibicarakan saat ini. Hal ini akan mengundang rasa penasaran para pembaca.

Sharing tips

Jika Anda ingin sharing tips atau tutorial melalui lewat update status, mulailah dengan menulis kalimat yang menarik di awal. Dengan demikian, status update Anda menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain. Teknik yang sama seperti ini juga bisa dipakai jika ingin berbagi data statistik.

Menambahkan komentar

Apabila menemukan status yang menarik di akun orang lain, jangan ragu untuk menambahkan komentar, atau men-share dan me-retweet status tersebut. Kemudian tambahkan kalimat-kalimat yang menggugah, yang mendukung status tersebut. Hal tersebut dapat mengubah reaksi orang lain terhadap tulisan tersebut.

Tindakan inspirasi

Beritahu ke semua orang bahwa Anda ingin menyebarkan suatu foto yang menarik dan menginspirasi. Supaya update status Anda menjadi lebih menarik, minta follower Anda untuk ikut menyebarkannya melalui media sosial yang lain.

Berikan deskripsi isi konten

Misalkan Anda mem-posting atau men-share link tertentu dari situs atau blog, buatlah deskripsinya. Berikan keterangan pada pembaca Anda mengenai berapa lama durasi video, temanya, dan isi singkat dari link yang dibagikan.

Tambahkan ‘NB’

Di teknik e-mail marketing memberikan kata Notabene yang disingkat NB pada akhir e-mail merupakan cara efisien untuk menarik perhatian pembaca. Coba lakukan teknik tersebut pada update status Anda dan bandingkan reaksi pembaca terhadap status yang tidak diberi NB. Dengan demikian, Anda memiliki tolak ukur dalam meng-update status.

Menggunakan URL pendek

Saat men-share link di status Anda usahakan jangan menggunakan link yang panjang. Biasanya kita hanya meng-copy paste link tersebut, sehingga link  menjadi sangat panjang. Sebaiknya, gunakan short tools pemendek URL, misalnya bitly supaya tulisan Anda tidak penuh dengan link saja. Makin pendek link maka semakin baik, karena mudah dicirikan.

Gabungkan gambar dengan teks

Untuk membuat update status menjadi lebih menarik, coba gabungkan gambar dengan teks, sehingga pesan yang disampaikan menjadi lebih ‘bersuara’. Gunakan tools photo editing jika ingin menambahkan teks pada gambar yang akan di-posting.

Menarik pembaca agar tertarik mengunjungi akun Anda, merupakan salah satu teknik marketing yang banyak digunakan. Jadi bisa mencoba update status di media sosial agar menarik.



0 komentar:

Posting Komentar