Senin, 14 Maret 2016

Filled Under: , ,

Cara Cepat Hamil di Usia 30 Tahun

cepat hamil di usia 30

Beberapa wanita yang menikah di usia 30 tahun, pasti akan memikirkan cara cepat hamil di usia 30 tahun. Kekhawatiran ini didasarkan pada jam biologis seorang wanita yang memiliki puncak kesuburan di usia 20 hingga 29 tahun. Jadi bagi yang menikah di usia 30 tahun masa puncak kesuburan telah lewat.

Meskipun demikian, bukan berarti wanita usia 30-an akan sulit memiliki anak. Di usia 30 tahunan, kesuburan wanita masih bisa diupayakan hingga 90%, jadi tidak terlalu jauh dari angka kesuburan di masa puncak. Untuk meningkatkan kesuburan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, agar kehamilan bisa segera terjadi setelah menikah.

Menghindari penggunaan pembasuh vagina

Pembasuh vagina akan mengubah tingkat pH (keasaman) di daerah kewanitaan. Selain itu, sabun pembasuh tersebut justru dapat mengakibatkan alergi, keputihan, bahkan pendarahan bagi yang memiliki tubuh sensitif. Parahnya, adalah sperma yang masuk akan cepat mati karena berada di lingkungan yang buruk, sehingga tidak sempat mencapai telur untuk membuahi. Cairan pembasuh ini juga bisa menghilangkan lendir serviks atau mukus yang sangat berperan membantu sel sperma.

Mengurangi konsumsi kopi dan minuman yang mengandung kafein
Berdasarkan penelitian kopi terbukti memberikan peluang ketidaksuburan. Jadi semakin banyak mengonsumsi minuman yang berkafein, maka semakin tinggi pula kemungkinan infertilitas (ketidaksuburan). Memang penelitian ini masih mengundang pro dan kontra, tapi jika berniat melakukan program hamil, tidak ada salahnya untuk menahan diri tidak mengonsumsi minuman berkafein, terlepas dari penyebab ketidaksuburan atau tidak.

Mencari waktu terbaik untuk bercinta

Sebagian besar wanita tidak terlalu memperhatikan mengenai waktu terbaik untuk bercinta dengan suami. Biasanya hal ini dikarenakan pasangan suami istri sama-sama sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Terutama bagi wanita usia 30 tahun yang memiliki karir.

Oleh sebab itu, mulai perhatikan masa subur Anda sebagai waktu terbaik untuk bercinta dengan suami. Saat ini sudah banyak dijual alat pengetes masa subur instan. Sehingga Anda dan suami bisa menghitung masa ovulasi.

Hindari stress

Pasangan yang sama-sama bekerja, apalagi tinggal di kota besar, cenderung mengalami stress yang berlebih. Padahal agar cepat hamil, Anda harus menghindari stress. Relaks dan tidak perlu terburu-buru dengan target untuk segera hamil. Dengan demikian, Anda dan suami lebih merasa tenang dan menikmati keromantisan saat bersama di tempat tidur.

Mengonsumsi vitamin dan susu pra-kehamilan

Vitamin dan susu pra-kehamilan banyak ditawarkan beberapa produsen. Cobalah untuk mengonsumsinya secara rutin, karena ini akan membantu tingkat kesuburan. Selain itu, tubuh Anda juga lebih siap saat kehamilan benar-benar terjadi. Yang diharapkan tentu saja rahim yang kuat dan janin yang sehat.
Demikian beberapa cara cepat hamil usia 30 tahun bagi pasangan pengantin baru. Semoga bermanfaat!



0 komentar:

Posting Komentar