Senin, 01 September 2014

Filled Under: ,

KONI SInjai Percayakan Atlet Putera Daerah Ikut PORDA


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai percaya diri menggunakan atlet putera daerah menghadapi Pekan Olahraga Daerah  (Porda) XV di Bantaeng 2014 ini, bahkan keikutsertaannya dalam porda ini, Koni Sinjai juga menunjukkan kemandirian masing-masing cabang olahraga dan para atletnya yang tidak lagi didampingi bapak angkat.

Panitia Porda, Alwi Sabani mengatakan bahwa yang mendasari pertimbangan keputusan tidak menggunakan atlet bayaran, antara lain karena Sinjai memang memiliki atlet-atlet potensial pada berbagai cabang olahraga yang harus diberdayakan sebagai salah satu bentuk pembinaan dan kaderisasi, disamping itu, pengguaan atlet bayaran, juga tidak memberi dampak yang besar bagi prestasi Sinjai ke depan, kita juga berharap bahwa dengan pemberdayaan atlet putera daerah ini, akan melahirkan bibit atlet masa depan yang bisa dibanggakan pada event kejuaraan selanjutnya.

Kita tetap yakin, bahwa KONI Kabupaten Sinjai yang kini dinakhodai, Taufiq Yahya yang mulai menerapkan sistem pembinaan berkelanjutan, akan mendorong kemajuan olahraga serta akan memacu peningkatan prestasi atletik pada semua cabang olahraga dengan mengandalkan potensi daerah sendiri, sehingga kami tetap optimis, jika Sinjai akan tetap berada pada peringkat lima besar perolehan medali, bahkan kita akan tetap berupaya untuk tetap berada pada peringkat ketiga, sama seperti dengan peringkat yang kita capai pada Porda sebelumnya di Kabupaten Pangkep.

Menghadapi Porda 2014 di Bantaeng, Sinjai telah menyiapkan sekitar 212 atlet terbaiknya untuk bersaing pada 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan seperti atletik, takrow, basket, pencak silat, karate, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis sepak bola, panjat tebing, dayung, renang, menembak, balap motor, dan National Paralimpic Commite (NPC).

Menurut Alwi, Pihaknya juga optimistis bahwa pelaksanaan kejuaraan empat tahunan tersebut akan berlangsung sukses. "Saya lihat dukungan pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terkait keikutsertaan kita dalam  porda tahun ini sangat tinggi. Mudah-mudahan dukungan itu memberikan dampak besar, baik bagi ke 212 atlet dan 61 official/pelatih, maupun terhadap capaian prestasi kita.

0 komentar:

Posting Komentar